Kamis, 09 April 2015

35 Alat Teknologi Tepat Guna Dilombakan

BinjaiTech - Sebanyak 35 alat mengikuti Gelar Lomba Tekonologi Tepat Guna, Kamis (9/4/2015). Lomba ini digelar oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Perempuan dan Keluarga Berencana di halaman belakang kantor yang berada tak jauh dari Kantor Bupati Belitung ini.

Ketua PPK Gelar Teknologi Tepat Guna Suyanti mengatakan, sebanyak 35 alat itu berasal dari sejumlah kecamatan Kabupaten Belitung. Mereka terbagi menjadi tiga kategori yakni SMP, SMA, dan umum.

Pantauan Pos Belitung, sejumlah siswa dan peserta ini mengikuti gelaran ini. Mereka menampilkan pembangkit listrik tenaga angin, teknologi pembuat bakso manual, hingga presentasi penanggulangan HIV/AIDS menggunakan alat peraga.

"Pemenangnya, juara 1,2, dan 3, masing-masing kategori akan diikutkan pada tingkat provinsi," kata Suyanti kepada Pos Belitung.

Sejumlah pihak diikutkan sebagai juri pada gelaran teknologi tepat guna ini. Juri didatangkan dari Bappeda Kabupaten Belitung, DTHPPK2P, DKP, Disperindagkop, Dindikbud, dan BPMPDKB Kabupaten Belitung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar