Minggu, 12 April 2015

Google Kembangkan Teknologi Baterai Baru

BinjaiTech - Semua produk elektronik, mulai dari arloji pintar hingga mobil, akan menjadi lebih baik jika mereka menggunakan baterai dengan teknologi yang lebih canggih. Sayangnya, sekarang ini tidak ada kemajuan yang berarti dalam hal teknologi untuk baterai.

Kebanyakan perusahaan hanya berusaha untuk memperkecil semua komponen yang ada pada suatu produk dan memasukkan baterai berdaya besar - yang biasanya juga berukuran besar - ke dalam produk tersebut. Google tampaknya berusaha untuk merubah hal ini dengan membentuk sebuah tim untuk mengembangkan baterai berteknologi baru.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, lab Google X sedang melalukan eksperimen yang bertujuan untuk mengembangkan baterai berteknologi baru yang akan digunakan pada berbagai produk buatan Google. Baterai yang lebih canggih tentu dapat meningkatkan kualitas dari ponsel Nexus.

Meskipun begitu, tampaknya ponsel bukanlah satu-satunya produk yang akan diuntungkan oleh percobaan ini. Google juga berusaha mengembangkan baterai dengan teknologi yang lebih canggih untuk digunakan dalam industri lain, seperti di bidang kesehatan, robot dan komunikasi.

Meskipun begitu, masih belum diketahui apakah pengembangan baterai berteknologi baru ini akan menjadi prioritas Google atau tidak - WSJ menuliskan bahwa sekarang ini, hanya terdapat 4 orang dalam tim untuk mengembangkan baterai jenis baru ini.

Salah satu dari 4 orang tersebut adalah Dr. Ramush Bhardwaj, mantan pekerja Apple yang merupakan seorang ahli di bidang baterai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar