Jumat, 17 April 2015

Suzuki Wagon R Dilengkapi Teknologi Idling Stop

BinjaiTech - Maruti Suzuki cabang usaha Suzuki Motor Corporation untuk pasar India sedang giat membuat mobil hemat bahan bakar. Bahkan saat ini Maruti Suzuki berencana memperkenalkan fitur teknologiidling-stop di beberapa model. Disinyalir model pertama yang akan mendapatkan teknologi tersebut adalah Wagon R.

Seperti dilansir dari Autocarindia, Kamis (16/4/2015), fitur idling-stop merupakan sistem mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan sedang berhenti. Teknologi ini datang dengan nama Eco Cool. Jadi, saat mesin mati penyejuk udara kabin (AC) akan tetap bekerja bahkan ketika mesin dimatikan AC akan tetap menyala, ini berkat perangkat penyimpanan pendingin yang terletak di AC.

Maruti Suzuki memperkirakan dengan adanya fitur baru ini Wagon R akan lebih hemat bahan bakar ketimbang model sebelumnya. Tidak hanya Wagon R, menurut kabar yang beredar Maruti juga akan memasangkan fitur baru tersebut ke Ertiga facelift dan Ciaz.

Sebelum idling-stop, produsen ini juga mempunyai rencana memperkenalkan teknologi stop-start untuk model tertentu. Sistem ini mirip dengan idling-stop tapi bedanya AC tidak bekerja atau mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar